Minggu, 08 Juli 2012



            Hidup ini memang tidak mudah, semua membutuhkan pengorbanan. Baik pengorbanan untuk kepentingan diri sendiri ataupun untuk orang lain. Namun terkadang, pengorbanan yang sudah kita lakukan tak dihargai, dan itu membuat kita putus asa. Walaupun sebenarnya ikhlas untuk berkorban, tidak munafik juga kalau setiap manusia ingin pengorbanan hidupnya dihargai oleh orang lain.
            Huhf.....!!! hidup memang terkadang menyakitkan. Di saat saya membutuhkan orang lain untuk mengerti keadaan saya, mereka tidak bisa mengerti, lebih tepatnya tidak mau mengerti. Padahal saya sudah selalu berusaha mengerti keadaan orang lain, siapa saja itu, namun mengapa masih saja pengertian itu tak terbalaskan. Dan ini membuat saya untuk bertindak semena-semena terhadap orang lain, dengan alasan “mereka tak pernah mau mengerti keadaan saya, mengapa saya harus mengerti keadaan mereka???”.
            Egois. Sifat itu pasti dimiliki oleh semua orang. Tak mungkir juga sifat itu ada dalam diri saya. Terkadang, egois itu memang dibutuhkan, namun harus di tempat dan waktu yang sesuai. Kalau tidak sesuai dengan keadaannya, bersiap-siaplah anda untuk menjadi musuh bagi lingkungan sekitar anda.
            Saya akan selalu berusaha untu bisa mengerti, memahami, mengayomi dan menyayangi lingkungan sekitar saya dengan kasih sayang. Walaupun saya sangat ikhlas untuk melakukan semua itu, saya harap masih ada yang mau mengerti, memahami, menagayomi dan menyayangi saya dengan penuh kasih sayang.



 Apakah itu yang kau rasakan selama ini? 



Dhie
23:02
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar